Over Fender Tak Sekadar Aksesoris

BAGI penggila mobil jenis jip, jangan lupakan over fender. Selain menjadi aksesoris untuk mempercantik mobil Anda, benda yang satu ini juga berfungsi menahan percikan lumpur yang disemburkan roda ketika mobil berjalan.
Semburan lumpur dari putaran roda tak saja mengotori bodi mobil Anda, tetapi juga para pemakai jalan lainnya yang berada di sisi kiri atau kanan mobil Anda. Lo, kok bisa? Jelas bisa karena semburan lumpur atau air kotor dari roda akan mengenai pengendara lain sehigga bukan tidak mungkin menjadi pemicu keributan.

Karena itu, over fender merupakan benda yang tepat untuk mempercantik mobil Anda sekaligus menahan lumpur   atau air kotor yang bersal dari putaran ban.  Harga aksesoris ini bervariasi, mulai Rp800 ribu hingga Rp2 juta lebih. Tergantung jenis bahan yang digunakan.
Over fender ada yang terbuat dari fiber dan ada juga berbahan aluminium. Biasanya, fender yang terbuat dari fiber harganya lebih murah tetapi tidak bisa disesuaikan dengan kebutuhan yang diinginkan. Sedangkan fender berbahan aluminium sangat fleksibel sehingga bisa distel untuk jenis kendaraan apa pun.
Itulah sebabnya over fender berbahan aluminium jauh lebih mahal dibanding berbahan fiber. Berbahan  aluminium harganya  berlipat lebih mahal karena kalau berbahan fiber dijual sekitar Rp900 ribu satu set, sedangkan berbahan aluminium mencapai Rp2 juta.
Kalau fendernya berukuran lebih besar, semisal untuk mobil jip yang lebih besar, tentu harganya juga lebih besar lagi. Harga yang disebut  atas sudah termasuk ongkos pemasangan sehingga pemesan tinggal merasakan tampilan baru mobil kesayangan.(ian/ak)
 
 
http://poskotanews.com/2013/03/07/over-fender-tak-sekadar-aksesoris/
Latest


EmoticonEmoticon